Ikhtiar, tawakal dan bersabar ........! untuk kesuksesan dunia dan akhirat serta meraih syurga-Mu yang senantiasa kurindu........!

Senin, 19 Maret 2012

Asia International Mathematical Olympiad (AIMO) 2012


Dalam rangka mensimulasikan dan menumbuhkan minat generasi muda di Indonesia dalam mempelajari matematika, memperkuat kemampuan berpikir kreatif, memacu peningkatan penguasaan bahasa inggris dan untuk memperluas perspektif internasional para siswa, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang merupakan anggota dari Asia International Mathematics Olympiad Union akan mengadakan lomba matematika tingkat internasional yang diberi nama Asia International Mathematical Olympiad Open Contest (AIMO) dimulai dengan seleksi awal di negara masing-masing. Lomba ini dibagi dalam tujuh kelas yaitu kelas 3, 4, 5, 6 untuk SD dan 7, 8, 9 untuk SMP. Setiap tingkatan kelas akan memperoleh soal yang berbeda.

Peserta Asia International Mathematical Olympiad Open Contest (AIMO) terdiri dari beberapa negara-negara Asia atau wilayah seperti provinsi Cina Daratan, Hong Kong, Filipina, Malaysia, Makau, Taiwan, Korea, Singapura dan Indonesia. Asia International Mathematical Olympiad Open Contest (AIMO) diharapkan menjadi media pertukaran dan pengembangan pendidikan matematika antara negara-negara Asia, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk saling berteman dan menjalin persahabatan dengan siswa antar negara yang berbeda.

kegiatan ini mempunyai visi dan misi : Mendidik siswa-siswi di Indonesia agar menyenangi matematika melalui soal-soal matematika yang unik dan berlogika.
Melalui Asia International Mathematical Olympiad Open Contest (AIMO), siswa-siswi diperkenalkan kepada suatu pemahaman bahwa soal-soal Matematika itu menyenangkan, bervariasi dan dapat dipelajari.

Pelaksanaan test The Asia International Mathematical Olympiad Open Trial ( Tahap I) telah dilaksanakan secara serempak di seluruh dunia pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2012 pada pukul 13.30 sampai 14.40 WIB. Untuk daerah Jawa Tengah, pelaksanaan kegiatan test The Asia International Mathematical Olympiad Open Trial ( Tahap I) dilaksanakan di SMP-SMA insan Cendikia Al Mujtaba Solo Baru, dengan Soal berbeda untuk setiap tingkatan kelas Soal dalam Bahasa Inggris’

Seusai kegiatan Tahap I ini, akan dilaksanakan pembinaan dan seleksi menuju AIMO Asian Final Hongkong (Seleksi Tahap II). Parameter Kelulusan adalah Kemampuan akademik, akhlak dan kemandirian

Siswa/Siswi yang lolos pada Seleksi Tahap II berkesempatan mengikuti The Asia International Mathematical Olympiad Open Asian Final di Hongkong dengan biaya sendiri di bawah aturan dan pembinaan dari Klinik Pendidikan MIPA, yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juli Agustus 2012

Penghargaan Asia International Mathematical Olympiad Open Asian Final di Hongkong:
1. Gold Medal
2. Silver Medal
3. Bronze Medal
4. Overall Championship
5. Star of Asia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar