Ikhtiar, tawakal dan bersabar ........! untuk kesuksesan dunia dan akhirat serta meraih syurga-Mu yang senantiasa kurindu........!

Kamis, 15 Maret 2012

BEDAH SKL MGMP MATEMATIKA KAB. SUKOHARJO


Semakin dekatnya waktu menjelang pelaksanaan Ujian Nasional membuat setiap elemen pendidikan merasa bertangggung jawab terhadap hasil dari proses pembelajaran selama ini. Apalagi masih kokohnya paraadigma lama yang menyatakan bahwa keberhasilan belajar dilihat dari banyaknya lulusan. Mungkin ini sedikit keliru, karena menurut saya pribadi yang namanya keberhasilan adalah perubahan yang dialami peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran di sebuah sekolah. Jadi, sekali lagi menurut saya, keberhasilan adalah perbandingan antara masukan dan keluaran. Yang artinya kita membandingkan nilai peserta didik ketika masuk dengan nilai peserta didik ketika keluar.

Namun lepas dari itu semua, kami selaku guru mataa pelajaran yang di uji nasionalkan sangat merasa bertanggung jawab atas hasil dari kegiatan pembelajaran selama ini. Sehingga kami menyelenggarakan terobosan - terobosan baik strategi pembelajaran yang inovatif maupun penggunaan media yang mendukung keberhasilan proses pembelajaran. Demikian pula kegiatan bedah SKL ini diharaapkan dapat memberikan rambu - rambu soal yang akan keluar pada Ujian Nasional mendatang, Yang akhirnya peserta didik tidak merasa asing terhadap soal yang nantinya mungkin akan keluar pada Ujian Nasional mendatang.Hasil Bedah SKL bisa dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar