Ikhtiar, tawakal dan bersabar ........! untuk kesuksesan dunia dan akhirat serta meraih syurga-Mu yang senantiasa kurindu........!

Senin, 26 Maret 2012

MEDIA PEMBELAJARAN

Kita sudah tidak asing lagi  dengan kata media pembelajaran, dan penulis yakin paraa pembaca tahu persis apa maksudnya dan apa macamnya. Penulis tidak lagi membahas itu. Penulis hanya ingin mengucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung diterbitkannya beberapa media pada blog ini. Semoga amal kebaikan dari semua pihak yang telah berperan diterima Allah swt.
Sementara penulis ingin sekali agar media yang telah ada dapat dinikmati dengan mudah oleh semua pihak dan secara luas, dan dapat dimanfaatkan oleh para pendidik dalam pelaksanaan belajar mengajar di kelas maupun dalam usaha memudahkan pemahaman sebuah materi oleh para siswa .
Masih banyak lagi yang mungkin belum sempat kami terbitkan, semoga lain waktu penulis bisa melengkapinya.
Berikut contohnya,
Ku yakin kalian sering melihat gear depan dan gear belakang yang ditaut oleh rantai pada sepeda. Tautan antara dua gear oleh rantai pada sepeda itulah salah satu contoh konkrit garis singgung persekutuan luar dua lingkaran. Contoh lain tentang Garis Singgung Persekutuan dua Lingkaran ada pada tautan roda - roda mesin pabrik oleh streng. Dan bagaimana kita dapat menggambar garis singgung lingkaran itu?




pelajari selengkapnya disini>>

2 komentar:

  1. ass, klo saya gak salah kita satu anggkatan di Matematika UNS Pabelan angkatan 89 ya mas, klo saya bener saya minta e-mailnya mas Hari buat komunikasi ini e-mail saya : masjoker23@gmail.com (Joko Misani)

    BalasHapus
  2. matur nuwun pak hari purwanto, kula sampun dipun latih damel blog.

    BalasHapus